• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Implementasi Omnichannel Dengan Membangun E-store Pada Zie Batik Semarang

FERRY KURNIAWAN - Nama Orang; SUHARMANTO - Nama Orang; Iwan Hermawan - Nama Orang;

Penerapan strategi omnichannel yang efektif mampu meningkatkan pengalaman konsumen dan mampu meningkatkan penjualan pada perusahaan. Pentingnya UMKM untuk terus berkembang di lingkungan pasar digital yang terus berubah melalui implementasi omnichannel dengan e-store berbasis website agar melepaskan ketergantungan brand atau perusahaan pada marketplace. Zie Batik merupakan salah satu UMKM di Kota Semarang yang memproduksi batik dengan pewarna alam yang ramah lingkungan, pemanfaatan limbah dan pembudidayaan tanaman langka. Dalam pemasaran produknya, Zie Batik menggunakan sistem jual titip dan pameran produk. Pada saat ini pasar sasaran antar kota dan provinsi masih terbatas, berbeda dengan kompetitor lain yang telah menggunakan media penjualan berbasis online yang dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun media penjualan berbasis online atau e-storemenggunakan Content Management System Wordpress sehingga dapat memperluas pasar sasaran yang sebelumnya tidak dapat dijangkau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah System Development Life Cycle yaitu Waterfall yang didalamnya terdapat beberapa tahapan yaitu requirement analisis, system design, implementation, integrating dan testing, operation dan maintenance. Hal yang ditekankan pada penelitian ini adalah pengintegrasian antara toko online (e-store)dan toko offline pada bagian metode pengiriman produk. Selain itu yang ada didalam e-store diantaranya peta lokasi usaha, multiple shipping, payment dan galeri produk yang dapat menunjang penjualan melalui media online. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa e-store atau toko online dan toko offline dapat terintegrasi satu sama lain. Selain itu, e-store transaksai pembelian dapat dilaksanakan kapan saja dan dimana saja.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BT 008 FER i 2022
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2022
Deskripsi Fisik
xvi, 89 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
E-STORE
omnichannel
pasar sasaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FERRY Kurniawan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?