• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Customer Relationship Management (CRM) melalui Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Semarang

Winarto - Nama Orang; Umar Farouk - Nama Orang; Ainun Kholbi Sholihah - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan customer relationship management melalui citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) di Kota Semarang. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel akhir 100 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi, dan wawancara. Metode analisis yaitu path analysis dengan 2 model struktural. Hasil uji hipotesis menemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan dan customer relationship management terhadap loyalitas pelanggan Alfamart di Kota Semarang. Terdapat pengaruh positif signifikan antara kualitas pelayanan, customer relationship management, dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan pada analisis regresi linear berganda ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan, customer relationship management juga berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan. Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui citra perusahaan. Customer relationship management juga memiliki pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui citra perusahaan.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BT 024 AIN p 2022
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2022
Deskripsi Fisik
xvi, 101 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Citra perusahaan
Kualitas Pelayanan
LOYALITAS PELANGGAN
customer relationship management
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
AINUN Kholbi Sholihah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?