• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Dampak Branding Produk, Kualitas Produk dan Strategi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada Industri Kreatif Batik (Studi Kasus pada Sentra UMKM Batik Kabupaten Pati)

Karnowahadi - Nama Orang; Nur Rini - Nama Orang; Ria Dinata - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Branding Produk, Kualitas Produk dan Strategi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada Industri Kreatif Batik (Studi Kasus Pada Sentra UMKM Batik Kabupaten Pati). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling dan convenience sampling atau yang sering disebut accidental sampling. Purposive sampling metodologi pengambilan sampel secara acak dimana kelompok sampel ditargetkan memiliki atribut-atribut tertentu. Convenience Sampling adalah cara memilih siapa saja yang secara kebetulan dijumpai oleh peneliti yang dipandang cocok sebagai sumber data dengan menyebarkan kuesioner pada konsumen UMKM batik di Kabupaten Pati sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik uji, dengan alat uji statistik SPSS 26. Hasil yang ditemukan bahwa secara parsial branding produk berpengaruh secara tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan secara parsial strategi pemasaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara bersama sama branding produk, kualitas produk dan strategi pemasaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya koefisien determinasi sebesar 0,407 hal ini berarti 40,7% dari keputusan pembelian yang dapat dijelaskan oleh branding produk, kualitas produk dan strategi pemasaran, sedangkan sisanya sebesar 59,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Saran dari hasil penelitian ini adalah tetap mempertahankan branding produk yang baik, mengoptimalkan kualitas produk dan strategi pemasarannya untuk meningkatkan keputusan pembelian.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BT 040 RIA d 2022
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2022
Deskripsi Fisik
xvii, 114 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KUALITAS PRODUK
STRATEGI PEMASARAN
Keputusan pembelian
branding produk
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
RIA Dinata
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?