• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Strategi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Produk BSI Cicil Emas pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Kantor Cabang Pembantu Semarang Banyumanik

Septian Yudha Kusuma - Nama Orang; Embun Duriany Soemarsono - Nama Orang; Denny Ramadhan - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran digital Produk BSI Cicil Emas oleh PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Kantor Cabang Pembantu Semarang Banyumanik, kekuatan dan kelemahan dalam pemasaran digital Produk BSI Cicil Emas dan kendala-kendala yang dihadapi PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Kantor Cabang Pembantu Semarang Banyumanik dalam melaksanakan strategi pemasaran digital pada Produk BSI Cicil Emas. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan teknik pembahasan yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Strategi pemasaran digital yang digunakan pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Kantor Cabang Pembantu Semarang Banyumanik berupa Financial Technology, Social Media, Referral Marketing, Content Marketing dan Online Advertising. Kekuatan dari strategi digital yang digunakan antara lain yaitu, menghubungkan Pawning Sales Officer dengan nasabah di internet, menghasilkan prospek permintaan yang tinggi, menghemat waktu dan anggaran pengeluaran serta respon cepat dengan layanan real time. Sedangkan kelemahannya antara lain yaitu, strategi bisa ditiru, tidak akan dilirik jika kurang menarik, tidak semua lini masyarakat menggunakan internet, reputasi bisa hancur jika ada reaksi negatif, belum tentu cocok dengan keperluan pengguna internet secara menyeluruh, perlu waktu yang lama untuk memahami mengenai digital marketing. Kendala yang dihadapi PT Bank Syariah Indonesia, Tbk Kantor Cabang Pembantu Semarang Banyumanik dalam strategi pemasaran digitalnya adalah lebih banyak peminat jika menggunakan pemasaran secara langsung, rentan kegiatan penipuan, harus membuat konten menarik. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Digital Marketing, BSI Cicil Emas.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KP 011 DEN s 2022
Penerbit
Semarang : Politeknik Negreri Semarang., 2022
Deskripsi Fisik
xiv,56hm,30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KP011
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Strategi Pemasaran,
Digital Marketing,
BSI Cicil Emas.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Denny Ramadhan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?