• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Nilai terhadap Kepuasan Pelanggan pada Transportasi Online Grab di Kota Semarang

Azizah - Nama Orang; Iwan Hermawan - Nama Orang; Meyka Ardina - Nama Orang;

Meningkatnya konsep ekonomi baru yang dikenal sebagai sharing economy disebabkan oleh kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan efisiensi sumber daya melalui konsumsi bersama. Salah satu perusahaan startup yang menerapkan konsep tersebut adalah Grab. Penelitian ini didasari oleh teori Service Dominant Logic yang bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada transportasi online Grab di Kota Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah menggunakan layanan Grab di Kota Semarang sebanyak 120 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan dan nilai pelanggan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya, model regresi yang ada pada penelitian ini layak untuk digunakan dan variabel independennya dapat memprediksi variabel dependen.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MP 008 MEY p 2022
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2022
Deskripsi Fisik
xvi, 99 hlm. : illus. ; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KEPUASAN PELANGGAN
Kualitas Pelayanan
nilai pelanggan
service dominant logic
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
MEYKA Ardina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?