• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Jenang Mubarok (Studi Kasus Pada CV. Mubarokfood Cipta Delicia)

RUSTONO - Nama Orang; LUQMAN Khakim - Nama Orang; Niken Diyah Shintawati - Nama Orang;

Perkembangan dunia bisnis saat ini semakin hari semakin meningkat, menuntut para wirausahawan untuk menciptakan strategi bisnis yang tepat untuk memenangkan persaingan. Munculnya berbagai usaha menyebabkan ketatnya persaingan dunia usaha. Salah satunya CV. Mubarokfood Cipta Delicia merupakan perusahaan yang menjual berbagai macam jenang dengan berbagai ukuran dan rasa. Sebagai pionir, CV. Mubarokfood Cipta Delicia memiliki banyak pengikut usaha sejenis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan menggunkaan metode survey. Skala pengukuran yang dipakai adalah agree-disagree scale. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) variabel promosi dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis regresi linear berganda menghasilkan Y= 13,647 + 0,304X1 + 0,562X2. Rekomendasi dari hasil penelitian agar CV. Mubarokfood Cipta Delicia dapat lebih meningkatkan promosi melalui media sosial dengan meningkatkan konten produk pada media sosial Instagram serta dapat meningkatkan kualitas produk dengan meningkatkan keawetan produk sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MP 014 NIK p 2022
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2022
Deskripsi Fisik
xvii, 102 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PROMOSI
KUALITAS PRODUK
Keputusan pembelian
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
NIKEN Diyah Shintawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?