• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengalaman Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Transportasi Laut PT. Pelni Cabang Semarang

Jumi - Nama Orang; Iwan Hermawan - Nama Orang; Ryan Aldi Prasetyo - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam menggunakan transportasi laut pada PT. PELNI. Dengan faktor penentu yang digunakan adalah kualitas pelayanan dan pengalaman pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik probability sampling (simple random sampling) yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara acak kepada pelanggan atau penumpang transportasi laut sebanyak 267 responden. Metode analisis data ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan aplikasi uji statistik SPSS 25, analisis ini digunakan untuk mengukur pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil yang ditemukan bahwa kualitas pelayanan dan pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Besarnya koefisien determinasi sebesar 0,771 hal ini berarti 77,1% dari kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas layanan dan pengalaman pelanggan dan sisanya sebesar 22,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hal ini menyiratkan bahwa kualitas pelayanan yang maksimal akan menciptakan pengalaman pelanggan yang memuaskan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MP 075 RYA p 2022
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2022
Deskripsi Fisik
xvii, 121 hlm.: ill., 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KEPUASAN PELANGGAN
Kualitas Pelayanan
pengalaman pelanggan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
RYAN Aldi Prasetyo
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?