• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Inovasi E-commerce dan E-service quality Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Belanja Online Pada Generasi XYZ di Kota Semarang = The Effect of E-commerce Innovation and E-service quality on Customer Satisfaction and Customer Loyalty for Online Shopping in The XYZ Generation in Semarang City

Mughiratul Laila Ari Juwita - Nama Orang; Budhi Adhiani Christina - Nama Orang; Prima Ayundyayasti - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh inovasi e-commerce dan e-service quality terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan belanja online pada generasi XYZ di Kota Semarang. Responden pada penelitian ini adalah pelanggan belanja online yang termasuk kelompok generasi XYZ di Kota Semarang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode purposive random sampling. Kuesioner yang dibagikan terdiri dari 18 indikator dengan menggunakan skala likert 1-5. Penyebaran kuesioner dilakukan secara online melalui media google form dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model dengan bantuan program SmartPLS versi 3. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah inovasi e-commerce berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, inovasi e-commerce berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, e-service quality berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, e-service quality berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, inovasi e-commerce berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, dan e-service quality berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.

Kata kunci: inovasi e-commerce, e-service quality, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KA 008 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xiii, 63 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
KEPUASAN PELANGGAN
LOYALITAS PELANGGAN
e-service quality
INOVASI E-COMMERCE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mughiratul Laila Ari Juwita
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?