• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Analisis Pengaruh Pengetahuan Perbankan Syariah, Kualitas Pelayanan, Digital Marketing, dan Lingkungan Sosial terhadap Minat Menjadi Nasabah di Bank Umum Syariah (Studi pada Masyarakat Kota Semarang) = Analysis of the Influence of Sharia Banking Knowledge, Service Quality, Digital Marketing, and Social Environment on Interest in Becoming a Customer in Sharia Commercial Banks (Study in the Semarang City Community)

Rahma Amalia Azizah - Nama Orang; Embun Duriany Soemarso - Nama Orang; Rola Nurul Fajria - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Pengetahuan Perbankan Syariah, Kualitas Pelayanan, Digital Marketing, dan Lingkungan Sosial terhadap Minat Menjadi Nasabah di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial.
Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik non probability sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linear berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik yang diolah dengan SPSS 25.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa Pengetahuan Perbankan Syariah, Kualitas Pelayanan, Digital Marketing, dan Lingkungan Sosial secara simultan berpengaruh terhadap Minat menjadi Nasabah di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kota Semarang. Kualitas Pelayanan dan Lingkungan Sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan Pengetahuan Perbankan Syariah dan Digital Marketing secara parsial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat menjadi nasabah bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang.
Kata Kunci: Pengetahuan Perbankan Syariah, Kualitas Pelayanan, Digital Marketing, Lingkungan Sosial, dan Minat menjadi Nasabah.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PS 063 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xxi, 101 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
Kualitas Pelayanan
digital marketing
minat menjadi nasabah
LINGKUNGAN SOSIAL
PENGETAHUAN PERBANKAN SYARIAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rahma Amalia Azizah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?