• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Peningkatan Keputusan Menabung di Bank Umum Syariah Melalui Literasi Keuangan Syariah, Digital Promotion, dan Brand Image (Studi pada Masyarakat Kota Semarang) = Increasing Saving Decisions in Sharia Commercial Banks Through Sharia Financial Literacy, Digital Promotion, and Brand Image (Study on the people of Semarang City)

Shinta Amrina Rosadha - Nama Orang; Mustika Widowati - Nama Orang; Rola Nurul Fajria - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh literasi keuangan syariah, digital promotion, dan brand image terhadap keputusan menabung masyarakat Kota Semarang pada bank umum syariah baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling (Judgment Sampling) sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Koefisiensi Determinasi (R2), dan Uji Statistik t.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa variabel literasi keuangan syariah, digital promotion, dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung masyarakat Kota Semarang pada bank umum syariah. Secara parsial variabel literasi keuangan syariah dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung masyarakat Kota Semarang pada bank umum syariah, sedangkan variabel digital promotion berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menabung masyarakat Kota Semarang pada bank umum syariah.
Kata Kunci: Literasi Keuangan Syariah, Digital Promotion, Brand Image, Keputusan Menabung.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PS 008 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xix, 95 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
BRAND IMAGE
keputusan menabung
literasi keuangan syariah
DIGITAL PROMOTION
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Shinta Amrina Rosadha
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?