• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Pengetahuan Produk, Digital Marketing, dan Bagi Hasil Terhadap Minat Menabung pada Bank Umum Syariah (Studi pada Masyarakat Kabupaten Tegal) = Analysis of the Influence of Service Quality, Product Knowledge, Digital Marketing, and Profit Sharing on Interest in Saving in Islamic Commercial Banks (Study in The People of Tegal Regency)

Wahyuningtyas Rahmawati - Nama Orang; Embun Duriany Soemarso - Nama Orang; Rola Nurul Fajria - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh kualitas layanan, pengetahuan produk, digital marketing, dan bagi hasil terhadap minat menabung di bank umum syariah (studi pada masyarakat Kabupaten Tegal) baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini ada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purpossive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linear berganda, sedangkan teknik analisisnya menggunakan uji signifikansi simultan (F), uji koefisien determinasi (R2), dan uji signifikansi parsial (uji t) yang diolah dengan menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa (1) Kualitas
Layanan, Pengetahuan Produk, Digital Marketing, dan Bagi Hasil secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah (studi pada masyarakat Kabupaten Tegal). (2) Kualitas layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah. (3) Pengetahuan produk secara parsial berpengaruh negatif dan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah. (4) Digital marketing secara parsial berpengaruh positif tetapi berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah. (5) Bagi hasil secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah.
Kata kunci: Minat Menabung, Kualitas Layanan, Pengetahuan Produk,
Digital Marketing, dan Bagi Hasil.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PS 059 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xviii, 173 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
PERBANKAN SYARIAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Wahyuningtyas Rahmawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?