• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Analisis Kebutuhan Nasabah atas Fitur Aplikasi BTN Mobile pada PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang = Analysis of Customer Needs for BTN Mobile Application Features at PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Semarang Branch Office

Salsabilla Ambayun Kusumaningrum - Nama Orang; Mochammad Abdul Kodir - Nama Orang; TEGUH Budi Santosa - Nama Orang;

Salsabilla Ambayun Kusumaningrum, “Analisis Kebutuhan Nasabah atas Fitur Aplikasi BTN Mobile pada
PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang”, Tugas Akhir DIII Keuangan dan
Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, dibawah bimbingan Mochammad Abdul Kodir,
S.E., M.M. dan Teguh Budi Santosa, S.E., M.M., Juli 2023, 64 halaman.

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan nasabah atas layanan BTN
Mobile serta kebutuhan nasabah atas ketersediaan fitur aplikasi BTN Mobile.
Populasi penelitian ini adalah nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor
Cabang Semarang yang mengunduh BTN Mobile, dengan sampel 105 orang responden.
Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang dianalisis dengan menggunakan
pendekatan statistik, dengan formasi metode statistik deskriptif rata-rata atau mean dari
data yang yang disusun dalam tabel distribusi frekuensi.
Hasil analisis didapatkan bahwa rata-rata atau mean terendah pada komponen tanggapan
nasabah adalah indikator kecepatan serta indikator ketersediaan fitur pada posisi tiga
terbawah sedangkan pada nilai rata-rata tertinggi adalah indikator tampilan aplikasi.
Untuk komponen kebutuhan nasabah, berdasarkan hasil analisis diperoleh niali rata-rata
paling rendah pada indikator tersedianya fitur pembayaran taksi (bluebird) dan yang
tertinggi indikator tersedianya fitur integrasi antara BTN Mobile dengan dompet digital.
Perusahaan dapat menindaklanjuti tanggapan nasabah atas kecepatan dan ketersediaan
fitur yang berada pada posisi terendah, dengan mengembangkan kecepatan akses serta
ketersediaan fitur aplikasi BTN Mobile sesuai kebutuhan nasabah yaitu fitur integrasi
antara BTN Mobile dengan dompet digital.
Kata Kunci : Tanggapan Nasabah, Kebutuhan Nasabah, Fitur


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KP 046 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xv, 57 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
fitur
tanggapan nasabah
kebutuhan nasabah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Salsabilla Ambayun Kusumaningrum
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?