• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Pemasaran Media Sosial WhatsApp dan Customer Preference Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cicil Mulia Ultimate Pada PT Pegadaian Cabang Salatiga Selatan = The Influence of WhatsApp Social Media Marketing and Customer Preference on Purchasing Decisions for Cicil Mulia Ultimate Products at PT Pegadaian South Salatiga Branch

Annisa Malik - Nama Orang; Makmun Riyanto - Nama Orang; M Nahar - Nama Orang;

Dalam kegatan usaha, perusahaan harus memperhatikan tingkat keputusan pembelian produk yang dijual guna untuk mengetahui seberapa ketertarikan konsumen atau pelanggan terhadap produk yang di jual. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor internal maupun faktor eksternal yang dimiliki oleh konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Media Sosial WhatasApp dan Customer Preference Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cicil Mulia Ultimate pada PT Pegadaian Cabang Salatiga Selatan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan studi pustaka. Populasi dari penelitian ini yaitu nasabah PT Pegadaian Cabang Salatiga Selatan yang membeli produk cicil mulia ultimate dengan jumlah 230 orang (data perusahaan). Teknik pengambilan sampel yang dipilih yaitu Teknik Probability Sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode analisis kuantitatif yang diukur dengan alat analusis seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t uji F, dan koefisien determinasi. Hasil dar penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pemasaran media sosial dan customer preference memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan maupun parsial terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil analisis diperoleh nilai Adjust R2 sebesar 0,440, hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel independen dalam mempengaruhi variabel dependen sebesar 44% dan sisanya 56% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata kunci: pemasaran media sosial, whatsapp, customer preference, keputusan pembelian.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MP 031 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xvi, 104 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
Keputusan pembelian
whatsapp
pemasaran media sosial
CUSTOMER PREFERENCE
PRODUK CICIL
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Annisa Malik
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?