• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Service Quality dan Price terhadap Customer Satisfaction pada PT Shelter Nusantara Semarang = The Influence of Service Quality and Price on Customer Satisfaction at PT Shelter Nusantara Semarang

Aditya Naylul Izza - Nama Orang; Isnaini Nurkhayati - Nama Orang; Azizah - Nama Orang;

PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PRICE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PT SHELTER NUSANTARA SEMARANG

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality dan Price terhadap Customer Satisfaction pada PT Shelter Nusantara Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah Service Quality dan Price. Sedangkan, variabel terikat dari penelitian ini adalah Customer Satisfaction. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan studi literatur untuk data sekunder. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan menggunakan SPSS versi 25, diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 3.057 + 0.475X₁ + 0.456X₂ + e. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel dan menghasilkan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Hasil uji F menunjukkan nilai F hitung sebesar 209,183 sedangkan F tabel sebesar 3,09. Jadi dapat disimpulkan bahwa Service Quality (X₁) dan Price (X₂) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction (Y). Pengaruh variabel independen yang mempengaruhi Customer Satisfaction secara dominan yaitu variabel Service Quality dengan koefisien regresi sebesar 0,475.

Kata Kunci: Service Quality, Price, Customer Satisfaction


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MP 049 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xv, 79 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
SERVICE QUALITY
CUSTOMER SATISFACTION
PRICE
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Aditya Naylul Izza
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?