• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Brand Ambassador, Viral Marketing dan Perceived Quality terhadap Consumer Purchase Decision Produk Skincare Whitelab = The Influence of Brand Ambassadors, Viral Marketing and Perceived Quality on Consumer Purchase Decisions Whitelab Skincare Products

Khansa Atallah Aufaniswara - Nama Orang; Putut Haribowo - Nama Orang; Irin Mirrah Luthfia - Nama Orang;

Penelitian ini menyoroti masalah pada penurunan penjualan yang dialami Whitelab selama satu tahun terakhir serta penurunan rata-rata pencarian di Google Trend pada tahun 2022. Whitelab merupakan brand skincare lokal yang berdiri pada tahun 2020 di bawah naungan perusahaan induk DECA Group. Penelitian ini bertujuan untuk membangun model penelitian untuk menganalisis faktor pendorong yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen saat produk skincare sehingga dapat membantu dalam perancangan strategi yang efektif untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini mengadopsi perspektif Theory of Planned Behavior. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode survei untuk pengumpulan data. Kuesioner disebar kepada responden menggunakan Google Form di media sosial. Populasi penelitian ini adalah konsumen Whitelab yang tidak diketahui jumlah pastinya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 387 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh positif terhadap Consumer Purchase Decision, dibuktikan dengan nilai signifikansi t = 4,304 > 1,966. Viral Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap Consumer Purchase Decision, dibuktikan dengan nilai t = 3,849 > 1,966. Consumer Purchase Decision secara signifikan dipengaruhi oleh Perceived Quality yang ditunjukkan dengan nilai t = 11,933 > 1,966. Persamaan penelitian yang terbentuk adalah CPD = 0.680 + 0.138BA + 0.171VM + 0.527PQ. Persamaan ini menunjukkan bahwa Perceived Quality memiliki pengaruh paling kuat dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi dan solusi untuk Whitelab dalam menghadapi persaingan industri kecantikan di Indonesia dengan pengaplikasian Brand Ambassador, Viral Marketing dan Perceived Quality untuk meningkatkan Consumer Purchase Decision pada Whitelab.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BT 031 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xvii, 87 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
perceived quality
BRAND AMBASSADOR
viral marketing
CONSUMER PURCHASE DECISCION
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Khansa Atallah Aufaniswara
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?