• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Word of Mouth, Brand Image, dan Product Quality terhadap Purchase Decision Produk Pinjaman Kredit Usaha Rakyat Studi Kasus Pegadaian Cabang Wonosobo = The Influence of Word of Mouth, Brand Image, and Product Quality on Purchase Decision of People's Business Credit Loan Products Case Study of Pegadaian Cabang Wonosobo

Triyamah Solihati - Nama Orang; Dody Setyadi - Nama Orang; Iwan Hermawan - Nama Orang;

Kapabilitas Word of Mouth (WOM) tetap relevan ditengah merebaknya sistem pemasaran online. WOM merupakan strategi yang efektif ketika dihadapkan pada lingkungan perekonomian analog. Penelitian ini berfokus pada fenomena penurunan pencairan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Pegadaian CP Wonosobo, periode Desember 2022 hingga Maret 2023. Penelitian ini merupakan studi kuantitatif yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Kuesioner disebarkan kepada 315 responden melalui sistem non-probability sampling, dengan tingkat pengembalian data mencapai 97%. Data diolah menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian yang terdiri dari uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, serta regresi berganda. Data yang digunakan telah memenuhi uji regresi berganda termasuk uji parsial maupun simultan yang menyatakan WOM, Brand Image, dan Product Quality secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Purchase Decision). Hasil studi ini memberikan kontribusi pada pembangunan ELM melalui variabel yang ditawarkan serta memberikan wawasan manajerial terkait faktor penyebab penurunan penggunaan KUR, yang dapat menjadi dasar untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Penelitian ini berhasil membentuk model empiris yang menghubungkan dampak WOM, Brand Image, dan Product Quality terhadap Purchase Decision dan menjadi jalur yang menjanjikan untuk meningkatkan penggunaan KUR


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BT 025 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xvii, 89 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
KUALITAS PRODUK
citra merek
keputusan penggunaan
WOM
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Triyamah Solihati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?