• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Pelayanan Unit Informasi terhadap Kepuasan Penumpang Domestik pada Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo = The Effect of Information Unit Services on Domestic Passenger Satisfaction at Adi Soemarmo International Airport, Surakarta

Julia Anggun Pravitasari - Nama Orang; Fatchun Hasyim - Nama Orang; NOOR Suroija - Nama Orang;

Peningkatan mobilitas masyarakat berdampak terhadap kenaikan jumlah penumpang, layanan Unit Informasi yang diberikan Bandara Udara Internasional Adi Soemarmo Surakarta harus memberikan kepuasan pada penumpang. Unit informasi berperan penting dalam menunjang lajunya kegiatan operasional bandara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan yang diukur oleh dimensi kualitas pelayanan yaitu reability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible terhadap kepuasan penumpang Unit Informasi Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah semua penumpang yang menggunakan jasa Unit Informasi dan sampel penelitian ini dilakukan terhadap 100 orang responden dengan menggunakan metode non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Analisis data yang digunakan antara lain, uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa secara parsial reability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible berpengaruh terhadap kepuasan penumpang. Secara simultan reability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible berpengaruh terhadap kepuasan penumpang. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa reability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible berpengaruh terhadap kepuasan penumpang yakni sebesar 81,3% dan sisanya 18,7% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BT 003 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xviii, 101 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
kepuasan penumpang
UNIT INFORMASI
PENUMPANG DOMESTIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Julia Anggun Pravitasari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?