• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Di Kantin Tata Niaga Politeknik Negeri Semarang (Studi Kasus Pada Kantin Dharma Wanita) = Analysis Of The Effect Of Service Quality On Student Satisfaction Of Business Administration Department In Tata Niaga Canteen Of Semarang State Polytechnic (Case Study On Dharma Wanita Canteen)

Regita Shavira Putri - Nama Orang; SRI Eka Sadriatwati - Nama Orang; LUQMAN Khakim - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis di kantin Tata Niaga Politeknik Negeri Semarang (Studi Kasus pada kantin Dharma Wanita), berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Sampel penelitian ini adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji instrumen penelitian ini berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan teknik analisis data menggunakan metode Importance-Performance Analysis. Kemudian data yang terkumpul diolah menggunakan aplikasi Ms. Excel dan aplikasi SPSS versi 25.
Hasil Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis metode Importance-Performance Analysis, kuadran A terdiri dari variabel responsiveness, kuadran B terdiri dari beberapa pernyataan pada variabel tangible, assurance, dan empathy, kuadran C terdiri dari beberapa pernyataan pada variabel tangible, reliability. Dan kuadran D terdiri dari beberapa pernyataan pada variabel responsiveness dan empathy.
Dari hasil Tingkat Kesesuaian Responden (TKi), secara keseluruhan memperoleh indeks antara 76% - 100% yang berarti mahasiswa puas dengan rata-rata TKi sebesar 98,348. Penilaian kinerja perusahaan berada pada kriteria baik dengan indeks rata-rata sebesar 441,4 % dan penilaian harapan pelanggan berada pada kategori tinggi indeks rata-rata sebesar 448, 867 %.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MP 097 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xv, 74 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
Kualitas Pelayanan
KEPUASAN MAHASISWA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Regita Shavira Putri
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?