• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kendal = The Effect of Service Quality on Customer Loyalty Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kendal

Ardhana Shofwan Firdaus - Nama Orang; Putut Haribowo - Nama Orang; M Nahar - Nama Orang;

Loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh banyak faktor, beberapa diantaranya adalah kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhdap loyalitas pelanggan. Metode pengumpulan data adalah kuesioner, dan studi pustaka. Jumlah sampel adalah 100 pelanggan perumda air minum tirto panguripan kendal. Regresi sederhana digunakan dalam menganalisis penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh sighnifikan terhadap loyalitas pelanggan, berdasarkan perhitungan persamaan regresi sederhana, diperoleh persamaan matemaika berikut Y = 1,195 + (0,708)X dari persamaan tersebut terlihat bahwa terdapat pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dari kualitas pelayanan. Jika kualitas pelayanan meningkat sebesar 1, itu akan menaikan loyalitas pelanggan sebesar 0,708. Kualitas pelanggan memberikan kontribusi sebesar 39,5% sementara 60,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Karena penelitian ini hanya menggunakan dua variabel, ini bisa menjadi kelemahan penelitian. Oleh karena itu, disarankan untuk penelitian selanjutnya menggunakan variabel yang berbeda selain variabel dalam penelitian ini yang mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 60,5%


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 070 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xvii, 65 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
Kualitas Pelayanan
LOYALITAS PELANGGAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ardhana Shofwan Firdaus
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?