• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Listrik Prabayar PT PLN Jakarta = The Effect of Service Quality on Customer Satisfaction Prepaid Electricity PT PLN Jakarta

Ryan Rizkianto - Nama Orang; Sandi Supaya - Nama Orang; Achmad Zaenuddin - Nama Orang;

ABSTRAK
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LISTRIK PRABAYAR PT PLN JAKARTA
(Studi Kasus Pada PT PLN UP3 Lenteng Agung Jakarta)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Listrik Prabayar, (2) Keeratan Hubungan Antara Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Listrik Prabayar pada PT PLN (Persero) UP3 Lenteng Agung Jakarta. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dengan wawancara dan kuesioner. Populasi adalah seluruh pelanggan listrik prabayar pada PT PLN (Persero) UP3 Lenteng Agung Jakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil perhitungan diperoleh Y = 0,259 + 0,897 X. hasil koefisien determinasi (Adjusted R square) menunjukkan bahwa 0,646 (64,6%) artinya kualitas pelayanan listrik prabayar dipengaruhi oleh 64,6% dan 35,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selain itu, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil koefisien korelasi diperoleh 0,851 keeratan hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan listrik prabayar adalah sangat kuat.


Kata kunci: Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan listrik.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 063 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xvii, 64 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
Kualitas Pelayanan
KEPUASAN PELANGGAN
LISTRIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ryan Rizkianto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?