• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh E-Promotion dan Celebrity Endorsement Tasya Farasya terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Hanasui Mahasiswi Politeknik Negeri Semarang = The Influence of E-Promotion and Celebrity Endorsement Tasya Farasya on Purchase Decisions of Hanasui Cosmetic Products, Semarang State Polytechnic Students

Eva Riana Rahmaningrum - Nama Orang; RIF AH DWI ASTUTI - Nama Orang; Achmad Zaenuddin - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-Promotion dan Celebrity Endorsement Tasya Farasya terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswi Program D-III Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Semarang. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik statistik deskriptif serta analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan: (1) E-Promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,389 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 atau 0,000 < 0,05; (2) Celebrity Endorsement berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,154 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,007 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 atau 0,007 < 0,05; (3) E-Promotion dan Celebrity Endorsement secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui. Hal ini dibuktikan dari hasil uji F diperoleh nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari taraf signifikan 0,05 atau 0,000 < 0,05. Adapun nilai F-hitung sebesar 67,125 lebih besar dari nilai F-tabel pada taraf kepercayaan 0,05 yaitu nilai sebesar 3,12 atau 67,125 > 3,12. Dilihat nilai Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,651 atau 65,1%. Hal tersebut menunjukkan bahwa E-Promotion (X1) dan Celebrity Endorsement (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 65,1%, sedangkan sisanya sebanyak 44,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: E-Promotion, Celebrity Endorsement, dan Keputusan Pembelian.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 033 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xiii, 81 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
E-PROMOTION
CELEBRITY ENDORSEMENT
Keputusan pembelian
PRODUK KOSMETIK
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Eva Riana Rahmaningrum
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?