• Beranda
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh E-Customer Relationship Management dan E-Service Quality terhadap E-Customer Satisfaction Pada E-Commerce Bhinneka.Com = The Influence of E-Customer Relationship Management and E-Service Quality on E-Customer Satisfaction in E-Commerce Bhinneka.Com

Syifa Rachma Fadlila - Nama Orang; BUDI Prasetya - Nama Orang; Agus Suratno - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-customer relationship management dan e-service quality terhadap e-customer satisfaction pada e-commerce Bhinneka.com. Data dikumpulkan menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Sampel yang digunakan yaitu customer yang pernah membeli produk di Bhinneka.com minimal satu kali selama enam bulan terakhir dengan jumlah sampel 120. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif responden, analisis regresi berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis deskriptif berdasarkan three box method menunjukkan bahwa e-customer relationship management dan e-service quality merupakan kategori tinggi. Hasil penelitian dari persamaan regresi menunjukkan adanya pengaruh secara positif antara e-customer relationship management dan e-service quality terhadap e-customer satisfaction. Hasil koefisien determinasi sebesar 53,2% variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen. Hasil uji t menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara e-customer relationship management terhadap e-customer satisfaction dan terdapat pengaruh yang signifikan antara e-service quality terhadap e-customer satisfaction. Hasil uji f menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama antara e-customer relationship management dan e-service quality terhadap e-customer satisfaction.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 015 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xviii, 89 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
e-service quality
E-CUSTOMER SATISFACTION
E-CUSTOMER RELATIONSHIP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Syifa Rachma Fadlila
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?