• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Hotel Ciputra Semarang = The Influence Service Quality and Brand Image on Consumer Satisfaction at Hotel Ciputra Semarang

Vina Rizqiana Ningrum - Nama Orang; SRI Eka Sadriatwati - Nama Orang; Eva Purnamasari - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan citra
merek terhadap kepuasan konsumen, baik secara parsial ataupun bersama-sama.
Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik
accidental sampling. Pengumpulan data primer menggunakan observasi,
wawancara, serta kuesioner. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji
validitas dan reliabilitas. Analisis regresi yang digunakan adalah analisis linier
berganda yang terdiri dari uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen dan citra merek berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan konsumen. Secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan
dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil
perhitungan koefisien determinasi antara variabel kualitas pelayanan dan citra
merek pada kepuasan konsumen adalah sebesar 0,799 yang berarti kualitas
pelayanan dan citra merek memberikan pengaruh 79,9% terhadap kepuasan
konsumen, sedangkan sisanya sebesar 20,1% ditentukan oleh variabel lain yang
tidak dijelaskan pada penelitian ini. Rekomendasi untuk Hotel Ciputra Semarang
berdasarkan hasil penelitian ini agar lebih meningkatkan kecepatan kemampuan
dalam menyelesaikan keluhan konsumennya, sehingga dapat meningkatkan
kepuasan konsumen


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 030 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xviii, 69 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
KEPUASAN KONSUMEN
Kualitas Pelayanan
citra merek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Vina Rizqiana Ningrum
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?