• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Persepsi Kualitas Siaran dan Kepuasan Pendengar Terhadap Loyalitas Pendengar Radio Gajahmada FM Semarang = The Influence of Perception of Broadcasting Quality and List Listender Satisfaction on Listender Loyalty of Gajahmada FM Radio Semarang

Ammara Yaasmiin Mumtaaz - Nama Orang; Makmun Riyanto - Nama Orang; Erika Devie - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas siaran dan kepuasan pendengar terhadap radio Gajahmada FM Semarang. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 120 pendengar radio Gajahmada FM dengan metode accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda untuk menguji tiga hipotesis. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa persepsi kualitas siaran memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas pendengar dan kepuasan pendengar memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas pendengar. Semakin baik persepsi pendengar terhadap kualitas siaran dan meningkatnya tingkat kepuasan pendengar, maka akan meningkatkan loyalitas pendengar radio Gajahmada FM Semarang. Stasiun radio disarankan untuk terus menciptakan program siaran yang kreatif, inovatif dan informatif untuk pendengar disesuaikan dengan kebutuhan pendengar dan segmentasi radio. Selain itu penyiar dapat meningkatkan keterlibatan pendengar melalui interaksi pada saat siaran on air maupun off air untuk menciptakan rasa keterikatan dan kepuasan. Perusahaan juga harus melakukan evaluasi secara berkala terkait program siaran, kualitas sumber daya, dan kualitas teknis transmisi radio yang memerankan peran penting dalam pengalaman pendengar mendengarkan siaran radio. Dengan memperhatikan dan meningkatkan kualitas penyiaran dan program siaran, penyiar, hingga interaksi pendengar tersebut akan tercipta persepsi yang baik dan kepuasan pendengar sehingga menumbuhkan loyalitas pada diri pendengar.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 037 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
ix, 94 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
PERSEPSI KUALITAS SIARAN
KEPUASAN PENDENGAR
LOYALITAS PENDENGAR
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ammara Yaasmiin Mumtaaz
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?