• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Promosi di Media Sosial dan Diskon terhadap Minat Beli Konsumen pada Asia Plaza Tasikmalaya = The Effect of Promotions on Social Media and Discounts on Consumers Buying Interest at Asia Plaza Tasikmalaya

Rina Sufarhah - Nama Orang; Suryadi Poerbo - Nama Orang; Irin Mirrah Luthfia - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli
konsumen. Faktor penentu yang dipertimbangkan adalah promosi di media sosial
dan diskon. Objek penelitian adalah Asia Plaza Tasikmalaya yang merupakan salah
satu supermarket di daerah Tasikmalaya. Sampel penelitian adalah 55 responden,
yang ditentukan berdasarkan kriteria usia lebih dari 15 tahun, telah
berkunjung/berbelanja lebih dari 2 kali dan merupakan pengikut media sosial Asia
Plaza Tasikmalaya. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner yang telah
diuji validitas dan reliabilitasnya. Responden mengisi kuesioner dengan google
formulir, disebarkan kepada calon responden yang pertama kali ditemui dan
memenuhi kriteria (purposive sampling). Metode analisis data yang digunakan
adalah teknik analisis regresi berganda, dengan alat uji IBM SPSS Statistics 25,
analisis ini digunakan untuk mengukur pengaruh antara lebih dari satu variabel
bebas terhadap variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel
promosi di media sosial dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli konsumen. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi,
promosi di media sosial dan diskon memberikan pengaruh 59,5% terhadap minat
beli konsumen sedangkan sisanya 40,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak
diteliti dalam penelitian ini. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah
menggunakan variabel lain yang berkaitan dengan minat beli konsumen.
Kata Kunci: Promosi di Media Sosial, Diskon, Minat Beli Konsumen


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 052 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xvi, 83 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
PROMOSI MELALUI INSTAGRAM
diskon
MINAT BELI KONSUMEN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rina Sufarhah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?