• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Kualitas Pelayanan Prima Customer Service Officer Terhadap Kepuasan Peserta pada PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Semarang = The Influence of Service Excellent Quality Customer Service Officer on Participant Satisfaction at PT ASABRI (Persero) Semarang Branch Office

Erfina Putri Rahayu - Nama Orang; Putut Haribowo - Nama Orang; Suryadi Poerbo - Nama Orang;

ABSTRAK


PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE OFFICER TERHADAP KEPUASAN PESERTA PADA PT ASABRI (PERSERO) KANTOR CABANG SEMARANG


PT ASABRI (Persero) adalah badan usaha milik negara yang berfokus pada penyaluran asuransi dan dana pensiun untuk membantu mengembangkan kesejahteraan prajurit TNI, anggota Polri, dan pegawai ASN dilingkungan Kementerian Pertahanan dan Polri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan prima customer service officer terhadap kepuasan peserta pada PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Semarang. Populasi yang digunakan sebanyak 38.525 per April 2023. Adapun metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 100 responden yang diperoleh melalui perhitungan rumus Slovin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Hasil uji t dan uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan prima customer service officer berpengaruh positif terhadap kepuasan peserta PT ASABRI (Persero) Kantor Cabang Semarang. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan prima customer service officer memberikan pengaruh sebesar 66,8% terhadap kepuasan peserta.


Kata kunci: kualitas pelayanan prima, customer service officer, kepuasan peserta


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 092 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xviii, 86 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
Kualitas Pelayanan
kepuasan peserta
CUSTOMER SERVICE OFFICER
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Erfina Putri Rahayu
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?