• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Analisis Pengaruh Promosi, Pengetahuan Produk dan Gaya Hidup terhadap Minat Menabung di PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (Studi Pada Masyarakat Kota Semarang) = Analysis The Effect of Promotion, Product Knowledge and Lifestyle on Interest Saving at PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (Studies in City Communities Semarang)

NAZILATUL LUTFIYAH - Nama Orang; Mustika Widowati - Nama Orang; Atif Windawati - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh promosi, pengetahuan produk dan gaya hidup terhadap minat menabung di PT Bank Syariah Indonesia, Tbk pada masyarakat Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling (Judgment Sampling) sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linear berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah menggunakan program SPSS 26.00.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa variabel promosi, pengetahuan produk dan gaya hidup secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung masyarakat Kota Semarang pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. Secara parsial variabel pengetahuan produk dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat Kota Semarang pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk, sedangkan variabel promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat menabung masyarakat Kota Semarang pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk.

Kata Kunci: Minat Menabung, Promosi, Pengetahuan Produk, Gaya Hidup dan
Bank Syariah.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PS 073 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xviii, 74 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
PROMOSI
BANK SYARIAH
minat menabung
pengetahuan produk
gaya hidup
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
NAZILATUL LUTFIYAH
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?