• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Brand Awareness dan Brand Loyalty terhadap Brand Equity pada Jasa Pelatihan dan Sertifikasi PPSDM Migas Cepu = The Influence of Brand Awareness and Brand Loyalty on Brand Equity at Cepu Oil and Gas PPSDM Training and Certification Services

Lailatun Nisa' - Nama Orang; Makmun Riyanto - Nama Orang; Irawan Malebra - Nama Orang;

Untuk bersaing dengan perusahaan lain, nilai sebuah merek menjadi suatu hal
yang penting bagi perusahaan. Perusahaan dengan nilai brand equity tinggi akan lebih mudah bersaing dengan keunggulan kompetitif yang baik dan berpeluang besar untuk tetap eksis dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktorfaktor yang mempengaruhi brand equity pada jasa pelatihan dan sertifikasi PPSDM Migas Cepu. Faktor penentu yang digunakan adalah brand awareness dan brand loyalty. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling yaitu dengan menyebarkan kuesioner ke konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa pelatihan dan sertifikasi PPSDM Migas Cepu dengan responden sebanyak 58 instansi/perusahaan. Metode analisis data ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, dengan alat uji statistik SPSS 25. Diperoleh hasil Y = 4,102 + 0,532X1 + 0,371X2 ditemukan bahwa brand awareness berpengaruh positif sebesar 0,532 terhadap brand equity dan brand loyalty berpengaruh positif 0,371 terhadap brand equity. Pada hasil uji F didapatkan bahwa 0,000 < 0,025 dimana Brand Awareness dan Brand Loyalty secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Equity. Besarnya koefisien determinasi adalah 0,690 hal ini berarti 69% dari brand equity dapat dijelaskan oleh brand awareness dan brand loyalty sedangkan sisanya sebesar 31% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa brand awareness dan brand loyalty memainkan peran penting dalam meningkatkan brand equity.

Kata kunci: brand awareness, brand loyalty, brand equity


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MP 088 2023
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2023
Deskripsi Fisik
xviii, 96 hal.; ilus, 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
Brand awareness
JASA PELATIHAN
SERTIFIKASI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Lailatun Nisa'
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?