• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Analisis Pengaruh Digital Marketing, Literasi Keuangan Syariah, Religiusitas, dan Pengetahuan Green Banking Terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi Pada Masyarakat Kota Semarang) = Analysis of the Effect Digital Marketing, Islamic Financial Literacy, Religiosity and Knowledge of Green Banking on Interest in Saving at Islamic Commercial Banks (Study on the People of Semarang City)

JENNY YUEN - Nama Orang; Embun Duriany Soemarso - Nama Orang; Atif Windawati - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh digital marketing, literasi keuangan syariah, religiusitas, dan pengetahuan green banking terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Semarang secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling yang berupa purposive sampling sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji statistik F, koefisiensi determinasi (R2), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa digital marketing, literasi keuangan syariah, religiusitas dan pengetahuan green banking secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Semarang. Digital marketing, literasi keuangan syariah, religiusitas, dan pengetahuan green banking secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Semarang.
Kata Kunci: Minat Menabung, Digital Marketing, Literasi Keuangan Syariah, Religiusitas, dan Pengetahuan Green Banking.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PS 0002 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xx, 107 hal.; ilus., 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
PERBANKAN SYARIAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
JENNY YUEN
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?