• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Analisis Pengaruh Islamic Branding, Digital Marketing, dan Literai Keuangan Syariah Terhadap Minat Menabung Di Bank Umum Syariah (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Semarang) = Analysis Of The Influence Of Islamic Branding, Digital Marketing, And Sharia Dinancial Literacy On The Interest In Saving In Sharia Commercial Banks (A Study On The People Of Semarang Regency)

RATIH DESVITA ERVIANA - Nama Orang; Prihatiningsih - Nama Orang; Mella Katrina Sari - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh islamic branding, digital marketing, dan literasi keuangan syariah terhadap minat menabung di bank umuum syariah pada masyarakat Kabupaten Semarang, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling (judment sampling) sebanyak 75 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R²), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil analisisi dan pembahasan menunjukan bahwa variabel islamic branding, digital marketing, dan literasi keuangan syariah berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syairah pada Masyarakat Kabupaten Semarang. islamic branding dan literasi keuangan syariah masing-masing berpengaruh posistif dan signifikan terhadap minat menabug di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kabupaten Semarang, sedangkan variabel digital marketing berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syarah pada masyarakat Kabupaten Semarang.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PS 0036 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvi, 73 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
PERBANKAN SYARIAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
RATIH DESVITA ERVIANA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?