• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Analisis Pengaruh Literasi Keuangan, Digital Marketing, Brand Image dan Social Media Influencer Terhadap Minat Generasi Z Menggunakan Produk Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa/i Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang Angkatan 2020-2023). = Analysis of the Influence of Financial Literacy, Digital Marketing, Brand Image, and Social Media Influencers on Generation Z's Interest in Using Islamic Bank Products (Case Study of Accounting Students at Semarang State Polytechnic, Class of 2020-2023).

ULLY METRIANA - Nama Orang; Prihatiningsih - Nama Orang; Atif Windawati - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan menganalisis signifikansi pengaruh literasi keuangan, digital marketing, brand image dan social media influencer terhadap minat Generasi Z menggunakan produk bank syariah pada Mahasiswa/i Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang Angkatan 2020-2023 secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang Angkatan 2020-2023, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisis menggunakan uji statistik F, uji koefisien determinasi (R²), dan uji statistik t yang diolah dengan menggunakan program SPSS 25.00. Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan literasi keuangan, digital marketing, brand image dan social media influencer secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat Generasi Z menggunakan produk bank syariah pada Mahasiswa/i Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang Angkatan 2020-2023. Literasi keuangan dan brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan digital marketing secara parsial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dan social media influencer secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan pada Mahasiswa/i Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang Angkatan 2020-2023.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PS 0028 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvii, 111 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
PERBANKAN SYARIAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ULLY METRIANA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?