• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Analisis Pengaruh Religiusitas, Literasi Keuangan Syariah, Brand Image, dan Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi Pada Masayrakat Kabupaten Blora) = Analysis of the Influence of Religiosity, Sharia Financial Literacy, Brand Image, and Electronic Word of Mouth on the Interest in Saving in Sharia Commercial Banks (Study on the Community in Blora Regency)

AIDA NURUL LESTARI - Nama Orang; Mustika Widowati - Nama Orang; Siti Hasanah - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Religiusitas, Literasi Keuangan Syariah, Brand Image, dan Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kabupaten Blora, baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kabupaten Blora. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling (judment sampling)sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Statistik F, Koefisiensi Determinasi (R2), dan Uji Statistik t yang diolah dengan program SPSS 25.
Hasil analisisi dan pembahasan menunjukan bahwa variabel religiusitas, literasi keuangan syariah, brand image, dan electronic word of mouth (EWOM) berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syairah pada Masyarakat Kabupaten Blora. Secara parsial variabel religiusitas, brand image, dan electronic word of mouth (EWOM) masing-masing berpengaruh posistif dan signifikan terhadap minat menabug di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kabupaten Blora, sedangkan variabel literasi keuangan syariah berpengaruh negatif tetapi signifikan terhadap minat menabung di Bank Umum Syarah pada masyarakat Kabupaten Blora.
Kata Kunci : Minat Menabung, Religiusitas, Literasi Keuangan Syariah, Brand Image, dan Electronic Word of Mouth (EWOM).


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PS 0034 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xix, 83 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
PERBANKAN SYARIAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
AIDA NURUL LESTARI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?