• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan, Customer Engagement, dan Nilai Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah (Studi pada Nasabah Pembiayaan Bank Umum Syariah area Semarang) = Analysis of the Effect of Service Quality, Trust, Customer Engagement, and Customer Value on Customer Loyalty (Study on Sharia Commercial Bank Financing Customers in the Semarang area)

ALIFIA TIARA PUTRI - Nama Orang; Mustika Widowati - Nama Orang; Siti Hasanah - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi kualitas layanan, kepercayaan,
customer engagement, dan nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah pembiayaan pada
Bank Umum Syariah area Semarang, baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah Bank Umum Syariah area
Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak
100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang
diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data regresi linier berganda
dengan teknik analisis uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2
), dan statistik t yang
diolah menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan, kepercayaan, customer
engagement, dan nilai nasabah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas nasabah pembiayaan pada Bank Umum Syariah area Semarang. Secara
parsial, kualitas layanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan
terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan customer engagement dan nilai nasabah
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pembiayaan pada Bank
Umum Syariah area Semarang.
Kata kunci: Loyalitas Nasabah, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Customer
Engagement, dan Nilai Nasabah.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PS 0041 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xix, 100 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
PERBANKAN SYARIAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ALIFIA TIARA PUTRI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?