• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Analisis Pengaruh Digital Marketing, Religiusitas, Citra Merek dan Implementasi Penerapan Green Sharia Banking Terhadap Minat Menabung Masyarakat di Bank Umum Syariah (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Semarang) = Analysis of the Effect of Digital Marketing, Religiosity, Brand Image, and the Implementation of Green Sharia Banking on Interest in Savings in Islamic Bank ( Case Study on the People of Semarang City)

Intan Zahrotun Nisa - Nama Orang; Embun Duriany Soemarso - Nama Orang; Atif Windawati - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh digital marketing, religiusitas, citra merek, dan implementasi penerapan green sharia banking terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kota Semarang secara parsial.

Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling (Judgment Sampling) sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data menggunakan model analisis regresi linier berganda, sedangkan teknik analisisnya menggunakan uji signifikansi simultan (F), koefisien determinasi (R2), dan uji signifikansi parsial (uji t) yang diolah dengan menggunakan program SPSS.

Hasil analisis dan pembahasan menunjukan bahwa secara parsial variabel religiusitas dan green sharia banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang, sedangkan variabel digital marketing dan citra merek berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang.

Kata Kunci: Minat Menabung, Digital Marketing, Religiusitas, Citra Merek, dan Green Sharia Banking.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PS 0003 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xviii, 103 hal.;ilus. 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
PERBANKAN SYARIAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
INTAN ZAHROTUN NISA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?