• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Security, dan Service Quality, terhadap Customer Loyalty Pengguna aplikasi pospay pada PT Pos Indonesia cabang Temanggung = The Influence of Perceived Ease of Use, Perceived Security, and Service Quality on Customer Loyalty of Pospay application users at PT Pos Indonesia Temanggung Branch

MUHAMMAD AZHAR FADHLURROHMAN - Nama Orang; Rara Ririn Budi Utaminingtyas - Nama Orang; M Nahar - Nama Orang;

Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu melakukan analisis terkait pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Security, serta Service Quality terhadap Customer Loyality pengguna aplikasi Pospay pada PT Pos Indonesia Cabang Temanggung. Data menunjukkan adanya penurunan jumlah pengguna Pospay dalam satu tahun terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa menjaga loyalitas pelanggan menjadi tantangan tersendiri bagi PT Pos Indonesia dalam keberadaan aplikasi Pospay itu sendiri. Pendekatan kuantitatif digunakan sebagai metode penelitian ini, sebanyak total 120 orang pengguna aplikasi Pospay merupakan responden yang dipilih penulis menggunakan teknik purposive sampling untuk kemudian ditetapkan penukis sebagai sampel. Kuesioner disebar guna melakukan pengumpulan data. Model analisis dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda menggunakan SPSS 25.00 kemudian dilakukan teknik analisis menggunakan hasil uji t, uji f, serta uji koefisien determinasi. Penelitian ini memuat hasil yang menyatakan Perceived Ease Of Use (X1), Perceived Security (X2), dan Service Quality (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyality (Y). Namun secara parsial Perceived Ease Of Use (X1) tidak berpengaruh terhadap Customer Loyality (Y), sebaliknya Perceived Security (X2), dan Service Quality (X3) berpengaruh secara parsial dengan positif serta signifikan terhadap Customer Loyality (Y) pengguna aplikasi Pospay pada PT Pos Indonesia Cabang Temanggung. Ketiga variabel independen berkontribusi sebesar 56% terhadap Customer Loyality dan 44% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termuat di penelitian ini.

Kata kunci: Perceived Ease Of Use, Perceived Security, Service Quality, Customer Loyality


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BT 0026 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
viii, 92 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
BISNIS TERAPAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
MUHAMMAD AZHAR FADHLURROHMAN
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?