• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Kenyamanan Fungsional, Dukungan Selebriti, dan Harga Diri Terhadap Pembelian Impulsif (Studi Pada Konsumen Produk Somethinc di Kota Semarang) = The Influence of Functional Convenience, Celebrity Endorser, and Self-Esteem on Impulsive Buying (studies on consumers of Somethinc products in Semarang)

MAYDISTA LESTARI - Nama Orang; Endang Sulistiyani - Nama Orang; RIF AH DWI ASTUTI - Nama Orang;

Penelitian ini dilaksanakan guna mengetahui pengaruh Kenyamanan Fungsional, Dukungan Selebriti, dan Harga Diri terhadap Pembelian Impulsif studi pada konsumen produk Somethinc di Kota Semarang. Variabel independen yang digunakan adalah Kenyamanan Fungsional (X1), Dukungan Selebriti (X2), dan Harga Diri (X3), sedangakan Pembelian Impulsif (Y) sebagai variabel dependen. Penelitian ini melibatkan 162 responden sebagai sampel konsumen produk Somethinc di Kota Semarang. Metode nonprobability sampling yang berfokus pada purposive sampling diterapkan guna memilih sampel yang berkriteria telah memakai produk Somethinc untuk diri sendiri. Kuesioner, studi Pustaka, dan wawancara dipergunakan guna pengumpulan data. Mayoritas responden ialah perempuan berusia 21 hingga 25 tahun yang merupakan pelajar/mahasiswa dengan penghasilan < Rp 2.000.000. Data analisis menggunakan program pengujian statistik SPSS 27.0. Analisis regresi linear berganda menghsilkan persamaan Y = 20,396α + 0,555X1 + 0,084X2 + 0,132X3 + e. Temuan penelitian ini mengemukakan kenyamanan dan fasilitas yang diberikan perusahaan dan perasaan puas yang didapatkan pelanggan berpengaruh terhadap meningkatnya pembelian impulsif konsumen, namun dukungan selebriti yang kurang tepat menjadikan tidak ada pengaruh terhadap pembelian impulsif Hasil koefisien determinasi menghasilkan pengaruh Kenyamanan Fungsional, Dukungan Selebriti, dan Harga Diri sebesar 47,1% pada Pembelian Impulsif, sementara 52,9% lainnya merupakan variabel yang tidak diteliti pada model penelitian ini.

Kata Kunci: Kenyamanan; Dukungan; Harga Diri; Konsumen


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BT 0024 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvii, 118 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
BISNIS TERAPAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
MAYDISTA LESTARI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?