• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Advertising Attractiveness, Electronic Word of Mouth, dan Price Fairness terhadap Purchase Decision Pengguna Kartu IM3 Indosat Ooredoo = The Influence of Advertising Attractiveness, Electronic Word of Mouth, and Price Fairness on the Purchase Decision of IM3 Indosat Ooredoo Card Users

MUHAMMAD YUNUS - Nama Orang; Iwan Hermawan - Nama Orang; RUSTONO - Nama Orang;

Permasalahan gap fenomena dalam penelitian ini adalah Indosat Ooredoo Hutchison mengalami penurunan tingkat penjualan sebesar 30% dari total target penjualan selama enam bulan terakhir. Berangkat dari permasalahan tersebut tujuan utama penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Advertising Attractiveness, Electronic Word of Mouth, dan Price Fairness terhadap Purchase decision produk IM3 Indosat Ooredoo dalam rangka meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dengan teknik pengambilan data purposive sampling yaitu pengguna kartu IM3 Indosat Ooredoo di Kota Semarang. Data yang digunakan sebagai sampel penelitian berjumlah 306 responden. Alat analisis dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 25. Analisis data terdiri atas pengujian validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Penelitian ini menemukan bahwa berdasarkan hasil uji empiris Advertising Attractiveness berpengaruh secara signifikan sebesar β0,357 , Electronic Word of Mouth sebesar β0,070, dan Price Fairness sebesar β0,356 terhadap Purchase Decision. Secara teoritis penelitian ini berkontribusi mengisi body of knowledge pada diffusion of innovations theory dengan membangun model empiris menggunakan konstruk pemasaran untuk menyelesaikan gap permasalahan yang terjadi.

Kata kunci: Advertising Attractiveness, Electronic Word of Mouth, Price Fairness, Purchase Decision


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BT 0043 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvi, 94 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
BISNIS TERAPAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
MUHAMMAD YUNUS
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?