• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM), Price Perception, dan Product Quality terhadap Purchase Decision pada Produk Smartphone Vivo di Semarang = The Influence of Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Price Perception, and Product Quality on Purchasing Decision of Vivo Smartphone Products in Semarang

ADESGY TIARA LARASATY - Nama Orang; Winarto - Nama Orang; Nur Rini - Nama Orang;

Persaingan pangsa pasar smartphone di Indonesia semakin ketat. Permasalahan yang terjadi pada PT Vivo Mobile Indonesia adalah pertumbuhan pangsa pasar smartphone Vivo di Indonesia yang mengalami fluktuasi dari satu kuartal ke kuartal lain. Instabilitas pertumbuhan pangsa pasar yang terjadi mengakibatkan Vivo tidak dapat konsisten unggul dalam pasar smartphone di Indoneisa. Tujuan penelitian ini adalah mengkaji pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM), Price Perception, dan Product Quality terhadap Purchase Decision produk smartphone Vivo di Semarang. Metode pengumpulan data yang dipakai adalah purposive sampling dengan sampel 105 pembeli sekaligus pengguna smartphone Vivo di Semarang. Teknik analisis yang dipakai adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, uji linearitas, uji heteroskedastitas, analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian ini variabel Electronic Word of Mouth (E-WOM), Price Perception, dan Product Quality berpengaruh positif signifikan terhadap Purchase Decision. Hasil koefisien determinasi menunjukkan Electronic Word of Mouth (E-WOM), Price Perception, dan Product Quality berkontribusi secara bersama-sama terhadap Purchase Decision sebesar 73,9%, presentase sisanya 26,1 menunjukkan besarnya variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kontribusi penelitian menggunakan perspektif teori perilaku konsumen model black box, manajemen pemasaran, dan marketing mix dengan implikasi manajerial membuat komunitas pengguna Vivo, menawarkan paket bundling kekinian, dan memberikan edukasi penggunaan smartphone agar terhindar dari kerusakan.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BT 0009 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvii, 96 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
BISNIS TERAPAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ADESGY TIARA LARASATY
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?