• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Word Of Mouth, Price Fairness dan Perceived Quality terhadap Purchase Decision pada Astra Motor Ungaran = The Influence Word Of Mouth, Price Fairness, and Perceived Quality on Purchase Decision at Astra Motor Ungaran

TARA AYUNINGRUM - Nama Orang; RUSTONO - Nama Orang; Nanang Adie Setyawan - Nama Orang;

ABSTRAK

PENGARUH WORD OF MOUTH, PRICE FAIRNESS DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION PADA ASTRA MOTOR UNGARAN

Penelitian ini dilatarbelakangi terjadinya fluktuasi penjualan bulanan di Astra Motor Ungaran tahun 2023. Astra Motor Ungaran merupakan salah satu dealer resmi sepeda motor Honda di Indonesia. Teknik purposive sampling digunakan pada penelitian ini untuk mengumpulkan jumlah sampel sebanyak 122 responden. Peneliti menggunakan variabel independen Word of Mouth (X1), Price Fairness (X2), dan Perceived Quality (X3), serta variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purchase Decision (Y). Metode penelitian kuantitatif digunakan dengan membagikan kuesioner dan studi pustaka sebagai bahan penelitian. Metode analisis data ini menggunakan teknik regresi linier berganda dengan bantuan alat uji statistik SPSS versi 25. Hasil analisis mengungkapkan persamaan regresi Y = 2,381 + 0,197X1 + 0,136X2 + 0,387X3, di mana Word of Mouth dan Perceived Quality berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sebaliknya, Price Fairness menunjukkan pengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Besarnya koefisien determinasi sebesar 0,333 hal ini berarti 33,3% dari Purchase Decision dapat dijelaskan Word of Mouth, Price Fairness dan Perceived Quality sedangkan sisanya 66,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata kunci: Word of Mouth, Price Fairness, Perceived Quality dan Purchase Decision


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
BT 0022 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvi, 97 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
BISNIS TERAPAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
TARA AYUNINGRUM
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?