• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Promosi dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Layanan Transportasi Daring Gojek = The Effect of Promotion and Brand Trust on Decision to Use Gojek Online Transportation Services

NADILA GITA PUTRI UTAMA - Nama Orang; Yusmar Ardhi Hidayat - Nama Orang; Subandi - Nama Orang;

Gojek perusahaan layanan on-demand penyedia jasa layanan transportasi daring tidak terlepas dari adanya persaingan ketat dengan kompetitor lainnya dalam inisiatif pemasaran dan berupaya kuat mempertahankan kepercayaan merek guna meningkatkan jumlah pengguna yang mengalami ketidakstabilan. Jumlah pengguna Gojek yang mengalami fluktuasi ketidakstabilan tersebut memiliki keterkaitan yang erat dengan keputusan pengguna dalam menggunakan jasa layanan transportasi daring Gojek yang dipengaruhi oleh promosi dan kepercayaan merek. Kontribusi dalam penelitian yang ditujukan pada perusahaan diharapkan menjadikan penelitian ini sebagai pedoman dan bahan pertimbangan atas pengelolaan kebijakan perusahaan. Penelitian yang telah dilakukan mempunyai tujuan untuk menguji promosi dan kepercayaan merek yang berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa layanan transportasi daring Gojek. Purposive sampling digunakan untuk mendistribusikan kuesioner kepada 100 responden mahasiswi sebagai mayoritas pengguna utama jasa layanan transportasi daring. Metode analisis data pada regresi linear berganda, menyimpulkan temuan hasil penelitian menunjukkan promosi mempunyai hubungan positif terhadap keputusan penggunaan jasa layanan transportasi daring Gojek dan hasil yang sama pada variabel kepercayaan merek mempunyai hubungan positif terhadap keputusan penggunaan jasa layanan transportasi daring Gojek. Nilai indeks three box methods pada setiap indikator mempunyai interpretasi tinggi yakni variabel promosi menunjukkan bahwa pengiklanan menggunakan media digital dan variabel kepercayaan merek menunjukkan perspektif pengguna bahwa Gojek memudahkan mobilitasnya serta kemudahan dalam mengakses Gojek. Temuan ini menunjukkan adanya implikasi bahwa Gojek dapat memperhatikan aspek manajerial dalam merancang kebijakan strategi promosi yang efektif dengan periklanan pada media digital menggunakan sosial media dan penguatan kredibilitas dalam kepercayaan merek yang tinggi baik dari segi keamanan, kenyamanan dan kualitas layanan yang diberikan.


Kata kunci: Promosi, Kepercayaan Merek, Keputusan Penggunaan, Gojek, Layanan Jasa Transportasi Daring


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 0062 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xviii, 138 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
ADMINISTRASI BISNIS
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
NADILA GITA PUTRI UTAMA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?