• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Kualitas Layanan dan Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Panin Dai-ichi Life Semarang = The Influence of Service Quality and Product on Customer Satisfaction Panin Dai-ichi Life Semarang

JULITA DWI ANJAR WATI - Nama Orang; Sandi Supaya - Nama Orang; M Nahar - Nama Orang;

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu adanya pengaduan nasabah tentang kualitas layanan yang diberikan perusahaan tidak sesuai harapan dan persaingan bisnis yang sangat ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan produk terhadap kepuasan nasabah Panin Dai-ichi Life Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey kepada 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik sampling purposive. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji T, uji F. Alat bantu yang digunakan adalah Microsoft Excel dan SPSS 27. Hasil dari analisis regresi linear berganda yaitu Y= 0,222+0,380 X1+0,291 X2. Ini berarti bahwa variabel kualitas layanan dan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien tingkat signifikan 0,000 yang lebih kecil dari 5%, dan t hitung yang lebih besar dari t tabel. t hitung untuk kualitas layanan 5,533 dan t hitung untuk kualitas produk 4,572, yang lebih besar dari t tabel 1,66055. Koefisien determinasi memiliki nilai sebesar 0,627. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan dan kualitas produk memberikan pengaruh terhadap kepuasan nasabah sebesar 62,7%, sedangkan sisanya 37,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Untuk meningkatkan kepuasan nasabah Panin Dai-ichi Life Semarang disarankan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kualitas produk.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 0050 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xviii, 103 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
ADMINISTRASI BISNIS
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
JULITA DWI ANJAR WATI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?