• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Komunikasi dari Mulut ke Mulut Secara Elektronik dan Siaran Langsung Terhadap Pembelian Impulsif Pada Mahasiswa Pengguna Tiktok Shop di Tembalang Semarang (Studi Kasus Produk Kategori Fashion) = The Influence of Electronic Word of Mouth and Live Streaming on Impulsive Buying in Student Users of Tiktok Shop in Tembalang Semarang (Study Case of Fashion Category Products)

AZKA DIVA NESIA AULIYA - Nama Orang; Kurniani - Nama Orang; SUHARMANTO - Nama Orang;

Tiktok merupakan salah satu platform yang popular yang tidak hanya digunakan
untuk hiburan tetapi juga sebagai wadah bisnis yang dikenal dengan Tiktok Shop.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan
live streaming terhadap impulsive buying pada mahasiswa di Tembalang Semarang.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan kuesioner.
Kuesioner pada penelitian ini menggunakan skala likert. Metode pengambilan
sampel menggunakan sampel incidental dengan 100 responden. Alat analisis yang
digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi
berganda, uji F, uji T dan koefisien determinasi. Perhitungan menggunakan alat
bantu statistic IBM SPSS versi 25. Hasil analisis regresi linier berganda
menunjukkan persamaan regresi Y = 4,267 – 0,809 X1 + 0,332 X2. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan live streaming secara
simultan berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying, secara parsial
electronic word of mouth berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impulsive
buying sedangkan live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap
impulsive buying. Hasil koefisien determinasi menunjukkan besarnya adjusted R2
sebesar 0,264, sehingga dapat diartikan bahwa electronic word of mouth dan live
streaming memberikan pengaruh sebesar 26,4% terhadap impulsive buying dan
sisanya 73,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian
ini.

Kata kunci: Komunikasi dari Mulut ke Mulut Secara Elektronik, Siaran Langsung,
Pembelian Impulsif


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 0038 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xv, 80 hal: ilus; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
ADMINISTRASI BISNIS
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
AZKA DIVA NESIA AULIYA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?