• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Pemasaran Viral dan Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian Jasa Perbankan di Bank BCA (Studi pada Pengikut Akun Instagram @GoodLifeBCA) = The Influence of Viral Marketing and Brand Awareness on Purchasing Decisions of Banking Services at Bank BCA (Study on Followers of the Instagram Account @GoodLifeBCA)

ANANDIKE CITA KUMALA - Nama Orang; Misbakhul Arrezqi - Nama Orang; Destine Fajar Wiedayanti - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pemasaran viral dan Kesadaran merek terhadap Keputusan Pembelian jasa perbankan di Bank BCA pada pengikut akun Instagram @GoodLifeBCA. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling dengan menggunakan teknik pengambilan sampel simple random sampling, untuk memilih 100 responden yang mengikuti akun Instagram @GoodLifeBCA, dan pernah melihat iklan viral BCA. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda, uji T dan uji F. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda, didapatkan persamaan Y = 3,402 + 0,198 X1 + 0,533 X2 yang menunjukkan bahwa Pemasaran viral (X1) dan Kesadaran merek (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y). Koefisien determinasi penelitian ini sebesar 0,425 berati bahwa Pemasaran Viral (X1) dan Kesadaran Merek (X2) memiliki pengaruh sebesar 42,5% terhadap Keputusan Pembelian (Y) sedangkan sisanya sebesar 57,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pemasaran Viral dan Kesadaran Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MB 0026 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xv, 81 hal,; ilus., 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
BISNIS INTERNASIONAL
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ANANDIKE CITA KUMALA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?