• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Coconut Sugar di Buyer Internasional CV Realsa Natural = The Influence of Product Quality and Price Perception on Coconut Sugar Purchasing Decisions from International Buyers of CV Realsa Natural

MELINDA AELSA CARMELIYANA - Nama Orang; Winarto - Nama Orang; Irin Mirrah Luthfia - Nama Orang;

Coconut sugar semakin diminati di pasar internasional sebagai alternatif gula yang lebih sehat. Namun, kualitas produk dan persepsi harga menjadi faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. CV Realsa merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertanian khususnya Gula Kelapa, yang berperan sebagai distributor lokal maupun internasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk (X_1) dan Persepsi Harga (X_2) baik secara parsial maupun secara bersama- sama terhadap keputusan pembelian (Y) coconut sugar di buyer Internasional CV Realsa Natural. Data menggunakan kuesioner yang telah uji validitas dan reliabilitasnya dengan menggunakan aplikasi statistik IBM SPSS versi 25. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah berdasarkan populasi yang mana terdapat 38 perusahaan, kemudian setiap perusahaan ditentukan sebanyak 3 orang, sehingga jumlah responden 114 responden yang direncanakan, kemudian dari 114 responden yang bersedia mengisi kuesoner sejumlah 90 dan tidak mengisi sejumlah 24 responden. Pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah linear berganda menggunakan SPSS versi 25. Hasil uji F sebesar 344,547, sedangkan nilai F tabel sebesar 3,10. Demikian pula hasil uji t menunjukkan bahwa hasil uji t lebih besar dari t tabel dan menghasilkan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa kualitas produk (X_1) dan persepsi harga (X_2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Pengaruh variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah harga dengan koefisien regresi tertinggi sebesar 0,885.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MB 0016 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvii, 96 hal.; ilus., 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
BISNIS INTERNASIONAL
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
MELINDA AELSA CARMELIYANA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?