• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Halal Awareness Dan Product Quality Terhadap Purchase Intention Produk Frozen Foods Dengan Blockchain Technology Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Konsumen Belfoods Di Kota Semarang) = The Effect of Halal Awareness and Product Quality on Purchase Intention of Frozen Foods Products with Blockchain Technology as a Moderating Variable (Case Study on Belfoods Consumers in Semarang City)

RASYID MUHAMMAD NAJIY - Nama Orang; BAYU SETYO Nugroho - Nama Orang; Mona Inayah Pratiwi - Nama Orang;

Kesadaran konsumen terhadap sertifikasi halal dan kualitas produk menjadi semakin penting dalam pasar modern, terutama dengan hadirnya teknologi canggih seperti blockchain. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Halal Awareness dan Product Quality terhadap Purchase Intention dengan Blockchain Technology sebagai variabel moderasi pada konsumen Belfoods di Kota Semarang.
Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling, di mana sampel penelitian terdiri dari 102 responden yang pernah menggunakan QR Code Halal Blockchain pada produk Belfoods. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan analisis data menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Halal Awareness memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Purchase Intention. Selain itu, Product Quality terbukti memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Purchase Intention. Blockchain Technology sebagai variabel moderasi memperkuat hubungan antara Halal Awareness dan Purchase Intention. Namun, Blockchain
Technology tidak mampu memoderasi hubungan antara Product Quality dan Purchase Intention. Temuan ini menunjukkan pentingnya pengembangan teknologi blockchain sebagai alat untuk meningkatkan transparansi dan kepercayaan konsumen terhadap produk halal. Implikasi dari penelitian ini adalah penting bagi PT Sreeya Sewu Indonesia untuk terus mengembangkan dan mempromosikan teknologi blockchain pada produk Belfoods guna meningkatkan kesadaran halal
dan kualitas produk di mata konsumen. Selain itu, penelitian ini juga memberikan saran untuk penelitian selanjutnya agar memperluas cakupan sampel dan menambahkan variabel moderasi lainnya untuk mendapatkan hasil yang lebih komprehensif.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MB 0043 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvi, 127 hal.; ilus., 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
PRODUCT QUALITY
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
RASYID MUHAMMAD NAJIY
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?