• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Kualitas Layanan dan Penanganan Keluhan terhadap Loyalitas Pelanggan PT Dinamika Expressindo Semarang = The Effect of Service Quality and Complaint Handling

ARDINA PUTRI ZAHRANI - Nama Orang; Suwardi - Nama Orang; Misbakhul Arrezqi - Nama Orang;

Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas layanan dan penanganan keluhan terhadap loyalitas pelanggan PT Dinamika Expressindo Semarang, mengingat data menunjukkan fluktuasi penggunaan jasa yang signifikan. Objek penelitian ini adalah PT Dinamika Expressindo Semarang yang merupakan perusahaan freight forwarde yang menyediakan jasa pengiriman dalam kegiatan ekspor dan impor. Penelitian ini bertujuan untuk memahami keterkaitan antara kualitas dan penanganan keluhan serta dampaknya terhadap loyalitas pelanggan, sebagai dasar untuk perbaikan strategi layanan dan penanganan keluhan di perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data kuesioner yang disebarkan ke 54 perusahaan yang merupakan populasi penuh dari pelanggan PT Dinamika Expressindo semarang. Variabel yang diteliti yaitu pengaruh dari kualitas layanan dan penanganan keluhan terhadap loyalitas pelanggan. Dapat disimpulkan berdasarkan uji bahwa kualitas layanan dan penanganan keluhan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kontribusi pengaruh kedua variabel independen ini terhadap loyalitas pelanggan adalah 64%, sementara 36% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MB 0009 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xv, 87 hal.; ilus., 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
KUALITAS LAYANAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ARDINA PUTRI ZAHRANI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?