• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

SKRIPSI DIGITAL

Pengaruh Inovasi Produk dan Pemasaran Digital Terhadap Kinerja Pemasaran CV Realsa Natural = The Influence of Product Innovation and Digital Marketing on the Marketing Performance of CV Realsa Natural

LELY WIKAN UTAMI - Nama Orang; Yusmar Ardhi Hidayat - Nama Orang; Umar Farouk - Nama Orang;

ABSTRAK

PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KINERJA PEMASARAN CV REALSA NATURAL

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk dan pemasaran digital terhadap kinerja pemasaran dan variabel apa yang paling berpengaruh terhadap kinerja pemasaran CV Realsa Natural. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang di peroleh dari data penjulan produk inovasi, jangkauan akun Instagram, dan omset penjualan dari tahun 2021 hingga 2023. Metode analisis yang digunakan adalah Autoregressive Distributed Lag untuk menguji hubungan antara variabel-variabel tersebut dengan bantuan aplikasi Eviews.
Hasil penelitian menunjukan bahwa inovasi produk berpengaruh negatif terhadap kinerja pemasaran. Sedangkan pemasaran digital meningkat maka kinerja pemasaran bertambah. Selain itu, pemasaran digital meningkatkan kinerja pemasaran jangka pendek, sementara inovasi produk, penting untuk keberlanjutan jangka panjang. CV Realsa Natural harus mengoptimalkan strategi pemasaran digital dan inovasi produk untuk tetap kompetitif. Pada praktik usaha nya, jangkauan pemasaran digital menjangkau lebih banyak konsumen nasional dibandingkan dengan konsumen internasional. Sementara untuk inovasi produk, produk gula kelapa rempah yang paling di gemari adalah gula kelapa rasa jahe

Kata kunci : Inovasi Produk, Pemasaran Digital, Kinerja Pemasaran, Industri Gula Kelapa


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MB 0004 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xix, 103 hal.; ilus., 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
PEMASARAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
LELY WIKAN UTAMI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?