• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Persepsi Kualitas dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Sepeda Motor Honda Di Ungaran Kabupaten Semarang = The Influence of Perceived Quality and Brand Trust on Purchasing Decisions of Honda Motorcycle Users in Ungaran Semarang Regency

ZELDA EMILIANA - Nama Orang; Iwan Hermawan - Nama Orang; M Nahar - Nama Orang;

Persepsi kualitas mengacu pada persepsi konsumen mengenai kualitas produk yang menjadi sasaran pembelian. Persepsi ini tercipta dari berbagai hal, yaitu pengalaman pribadi konsumen, ekspetasi, dan pengaruh eksternal (reputasi brand, harga, dan promosi) yang secara langsung dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini berfokus pada fenomena penurunan penjualan Astra Motor Ungaran pada kuartal 1 bulan Maret tahun 2024 sebesar 40,5%. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas dan kepercayaan merek dalam pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Honda. Metode penelitian berupa pendekatan kuantitatif yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Kuesioner disebarkan kepada 302 responden konsumen sepeda motor Honda di Ungaran. Pemilihan sampel menggunakan simple random sampling, data diolah menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda dengan pengujian yang terdiri dari uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik , serta regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kualitas dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan sebesar 71% terhadap keputusan pembelian. Studi ini memberikan kontribusi pada teori Service Dominant Logic (SDL) melaui variabel yang ditawarkan serta memberikan informasi manajerial untuk Astra Motor Ungaran dalam meningkatkan strategi pemasaran.

Kata Kunci: Persepsi Kualitas, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian, Sepeda Motor Honda


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 0072 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvii, 94 hal.; ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
Persepsi konsumen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ZELDA EMILIANA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?