• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Prosedur Sistem Pelayanan dan Penyediaan Informasi Oleh PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah = Procedures For The Service System And Provision Of Information By PPID (Information Management And Documentation Officer) At The Central Java Provincial Office Of Youth, Sports And Tourism

BIRGITA SHEVA HAYUNIDYA WIJAYA - Nama Orang; Jumi - Nama Orang; Makmun Riyanto - Nama Orang;

Setiap badan publik diamanatkan membuka akses informasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan komitmen tata kelola pemerintahan yang baik. Badan publik menunjuk adanya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang bertanggung jawab mengelola, menyimpan, dan mendokumentasikan informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prosedur sistem pelayanan penyediaan informasi, serta hambatan dan solusi yang dihadapi oleh PPID pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, studi kepustakaan, dan analisis dokumen. Temuan - temuan tersebut mengindikasikan prosedur sistem pelayanan dan penyediaan informasi dilaksanakan sesuai peraturan perundang – undangan dengan penyediaan informasi dilaksanakan melalui permintaan informasi publik dan pelayanan lain yaitu permohonan keberatan, pengaduan, dan sengketa informasi. Kurangnya pemahaman sumber daya manusia mengenai pentingnya keterbukaan informasi publik, kurangnya sarana prasarana, dan pendokumentasiaan merupakan hambatan dalam prosedur sistem pelayanan dan penyediaan informasi. Beberapa pelayanan memerlukan peningkatan seperti meningkatkan kegunaan website, meningkatkan kualitas pelayanan, dan menyediakan pelatihan bagi para pegawai.

Kata Kunci: Prosedur, Pelayanan, Penyediaan Informasi, PPID


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
AB 0077 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xvii, 113 hal.; ilus., 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
SISTEM INFORMASI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
BIRGITA SHEVA HAYUNIDYA WIJAYA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?