• Beranda
  • Website Perpustakaan
  • Panduan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Penanda Bagikan

TA DIGITAL

Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kamar pada UTC Convention Hotel Semarang = The Influence of Brand Image and Price on Room Purchase Decisions of UTC Convention Hotel Semarang

NAUFAL RAYHAN MOCHTAR - Nama Orang; SUGIYANTA - Nama Orang; Suwardi - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya penurunan jumlah hunian kamar permalam pada UTC Convention Hotel Semarang yang terjadi pada tahun 2023. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian kamar pada UTC Convention Hotel Semarang. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh tamu yang menginap pada UTC Convention Hotel Semarang pada tahun 2023. Sampel penelitian merupakan 100 responden yang menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data primer menggunakan metode kuesioner dan wawancara, serta studi literatur untuk data sekunder. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah citra merek dan harga, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi bahwa besarnya Adjusted R Square adalah 77,8%. Hal ini menunjukkan bahwa 77,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel citra merek dan harga, sedangkan 22,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian menyatakan bahwa citra merek dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai regresi sebesar 0.446. Variabel yang berpengaruh lebih kecil terhadap keputusan pembelian yaitu variabel citra merek, dengan nilai regresi sebesar 0,385.


Fulltext
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
MP 0020 2024
Penerbit
Semarang : Politeknik Negeri Semarang., 2024
Deskripsi Fisik
xv, 71 hal.; ilus., 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
-
Subjek
citra merek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
NAUFAL RAYHAN MOCHTAR
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

  • Panduan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Si-Repo adalah platform digital yang dikelola oleh UPA Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang, menyimpan karya ilmiah seperti Tugas Akhir, Skripsi, dan Tesis dari sivitas akademika Polines, untuk mendukung kebutuhan akademik, penelitian, dan pengembangan.

Pengunjung Web

Hari ini : Minggu ini : Bulan ini : Total :

© 2025 — Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?